Planet Komputer Astro Geser Ponsel 5G Dengan Keyboard Fisik

Planet Computers, yang dikenal karena membuat ponsel QWERTY, telah membagikan tanggal peluncuran yang direvisi dan detail spesifikasi tentang smartphone 5G barunya yang disebut Astro Slide. Ponsel ini memiliki keyboard fisik geser samping, yang merupakan pelengkap perangkat komputer terbaru.

Khususnya, perusahaan telah mengungkapkan spesifikasi yang direvisi dan tanggal rilis untuk kreasi ketiganya, Astro Slide Transformer. Selain itu, ponsel ini juga menyediakan opsi untuk menginstal beberapa sistem operasi.

Untuk memberi Anda lebih banyak kejelasan, Anda dapat menginstal di samping, atau sebagai pengganti Android, termasuk SailfishOS dan beberapa distro Linux. Ini berarti Anda dapat menggunakan dua pengalaman OS berbeda di satu ponsel. Itu adalah sesuatu yang baru dan inovatif.

Planet Computers sebelumnya telah meluncurkan Gemini PDA dan Cosmo Communicator. Astro Slide 5G mengikuti jejak kedua ponsel sebelumnya ini dan sepenuhnya tidak terkunci dan terbuka.

Menurut laporan oleh Lilliputing, Planet Computers telah membagikan tanggal peluncuran yang direvisi dan rincian spesifikasi karena pandemi. Kita semua tahu bagaimana pandemi telah menunda beberapa peluncuran penting pada tahun 2020.

Pandemi memiliki dampak yang sama pada Planet Computers, yang menjadi alasan perusahaan secara resmi mengonfirmasi bahwa smartphone Astro Slide 5G akan diluncurkan pada Juni 2021.

Astro Slide 5G akan didukung oleh chipset MediaTek 800
Berbicara tentang spesifikasi, ada beberapa penurunan versi yang serius, yang mungkin tidak disukai pengguna. Astro Slide 5G akan didukung oleh MediaTek 800 SoC, bukan MediaTek Dimensity 1000 yang baru.

Sekarang, alasan yang diberikan oleh Planet Computers untuk perubahan ini adalah karena perusahaan ingin memenuhi pesanan dalam skala yang lebih besar. Dan karena MediaTek 800 sudah tersedia untuk mereka, mereka memilih MediaTek 800.

Sekadar memberikan wawasan, chipset MediaTek 800 melewatkan beberapa fitur seperti dukungan Wi-Fi 6e, streaming audio BLE, dll. Fitur-fitur ini tersedia di MediaTek Dimensity 1000.

Selain itu, ada juga beberapa penurunan lainnya. Seperti spesifikasi baru dari Astro Slide 5G, ponsel ini mengalami penurunan baterai dari 4000 mAh menjadi 3500 mAh.

Ada beberapa peningkatan dalam spesifikasi juga. Astro Slide mendapatkan lebih banyak RAM dari 6GB hingga 8GB. Ini fitur kamera belakang 48MP. Selain itu, kamera depan 5MP yang diiklankan telah diubah menjadi 13MP.

Baterai mendukung 10W nirkabel dan Pengisian Kabel Cepat. Pemindai sidik jari ditempatkan di bagian samping ponsel.

Planet Computers mengatakan bahwa keputusan ini akan diimbangi, berkat MediaTek 800 SoC yang tidak terlalu haus daya. Tapi itu akan kita lihat ketika ponsel keluar di tangan konsumen.

Untung crowdfunded di Indiegogo telah diinformasikan tentang perubahan ini. Selain itu, mereka telah diberi opsi untuk mengambil pengembalian dana jika mereka tidak senang.

Planet Computers mengatakan bahwa unit demo Astro Slide 5G akan diumumkan minggu depan. Penggemar masih dapat memesan perangkat melalui Indiegogo dengan harga sekitar $ 644.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

*
*